Jumat, 23 Maret 2012

Tugas SIG (cari koordinat)

Mengetahui Titik Koordinat Suatu Lokasi


Saya akan menuliskan bagaimana cara mengetahui titik koordinat rumah saya menggunakan software Google Earth.

1. Buka program Google Earth yang sudah terinstall di komputer anda.

























2. Setelah muncul seperti gambar diatas, maka cari negara Indonesia dengan cara menahan klik kiri sambil menggerakkan mouse.

















3. Apabila sudah dapat, maka kita bisa zoom dengan menggunakan scroll pada mouse computer

















4. Dengan menggunakan fungsi scroll dan zoom kita mulai mencari lokasi/titik yang ingin kita ketahui koordinatnya. Disini saya akan mencari rumah saya yang berada didaerah Cibubur



































5. Setelah di zoom sedikit lagi saya telah menemukan lokasi yang dicari, kemudian saya menandainya
















6. Kita dapat mengetahui titik koordinat yang dicari dengan mengklik icon seperti dibawah, pada toolbar yang terdapat dibagian atas.
















Dari sini dapat dilihat koordinat dari titik Oland’s House yaitu berada pada :

6°21'23.78"S Lintang Selatan dan 106°52'47.54"E Bujur Timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Free Angel ani Cursors at www.totallyfreecursors.com